TIM SUBMIT V KORUPSI POLDA METRO JAYA BERHASIL OPRASI TANGKAP TANGAN PEGAWAI PNS BEKASI

0
352

TIM SUBMIT V KORUPSI POLDA METRO JAYA BERHASIL OPRASI TANGKAP TANGAN PEGAWAI PNS BEKASIĀ 

www.mediarajawalinewsonline.com ,Bekasi Jawa Barat.Oprasi Tangkap Tangan yang di lakukan Tim Submit V Polda Metro Jaya berhasil menangkap tangan Abdul Hamid, pegawai negeri sipil di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bekasi. Abdul karena diduga memeras dan melakukan pungutan liar, pada Senin, 18 September 2017.

“Laporan dari warga masyarakat merasa diperas dalam melakukan pengurusan surat keterangan, izin lokasi, dan izin prinsip dengan modus meminta sejumlah uang kepada pelapor,” kata Argo dalam siaran tertulisnya, Senin, 18 September 2017.

Menurut Argo,” penangkapan Abdul Hamid dilakukan di samping gedung Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu tepatnya di Gedung Serba Guna Swantantra di Jalan Pemda Kabupaten Bekasi,” ungkapnya pada pukul 13.20 WIB.

Abdul ditangkap dengan bukti berupa kantong merah berisi uang senilai Rp 34 juta yang diserahkan oleh pelapor,dan barang bukti lain yang di amankan Satu bendel permohonan ijin lokasi Pt Visitama Realti Bekasi atas nama pemohon Rahmat Damanhuri SH, Satu lembar kartu PNS electronic atas nama Abdul Hamid nip 19750502201001010 dan Tiga amplop warna putih,Satu unit CPU juga Hp Samsung serta uang senilai Rp 34.000.000,-(Tiga puluh empat juta rupiah)

Dalam Hal Oprasi Tangkap Tangan kepada tersangka kenakan pasal yang dipersangkakan adalah pasal 12 huruf e Undang undang RI No 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang Undang Ri no 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Tim Submit V Korupsi berhasil mengamankan tersangka dan langsung melakukan pemeriksaan saksi saksi dan menerbitkan Mindik serta Menerbitkan Surat Perintah penangkapan dan Melakukan Pemeriksaan tersangka Abdul Hamid di Polsek Cikarang Pusat,Ismail /Red

Leave a Reply