TANGKAP SINDIKAT GEROMBOLAN MAFIA TANAH DI PURWAKARTA

0
714

(SYARAT DENGAN SERTIFIKAT PALSU ATAS NAMA SANUKRI DAN SITI AHMAR DI DESA SUKATANI DAN CIBODAS PURWAKARTA)

Rajawali news – Purwakarta, sejumlah sertifikat palsu dijadikan untuk transaksi jual beli di kantor notaris pejabat pembuat AKTA tanah ( PPAT) KUS HARIAJI,S.H.,SP.N yang berkantor di Jl Jendral Sudirman Kab.purwakarta Jawa Barat.

 Hal tersebut dapat dibuktikan dengan akte jual beli yang di keluarkan oleh Pejabat pembuat AKTA tanah  ( PPAT ) KUS HARIAJI.S.H.,SP,N dan tidak menutup kemungkinan ada indikasi penipuan didalam transaksi jual beli tanah yang terletak di desa Sukatani dan Cibodas.

 Karena tanah tersebut di perjualbelikan dengan mengantongi sertifikat palsu di antaranya sertifikat kikitir 1- No. C.2492/47 pers.202.D.ll.lV.204.B.D.IV seluas 64.610 M2 A /n Siti Ahmar Abdullah. 2- Sertifikat kitikir No. C. 2499/47 persil 215.D.V seluas 74.490 M2 A/n Fatma zahra. 3- Sertifikat kikitir No. C. 2499/47 persil  205.D.lV. Seluas 8.010 M2 A/n Fatma Zahra. 4- Sertifikat kikitir No. C.2498/47 persil 205.D.ll seluas 27.700 M2 A/n Abdul Malik Abdullah. 5- Sertifikat kikitir No.C.2497/47 persil.205.D.lV seluas 82.590M2 A/n Gandasari M.A dan dapat di jadikan transaksi jual beli di pejabat pembuat AKTA Tanah ( PPAT ) KUS HARIAJI, S.H.,SP.N yang berkantor di jalan Jendral Sudirman Kab Purwakarta Jawa Barat . No.171,Tlp/fax ( 0264)8223443.

 Sedangkan jajaran Polwil Purwakarta sudah pernah menangani kasus tanah Dr.ROEM MANGOEN PROJO tersebut,dengan NO.POL:B/556/Vl/2004.sehingga pihak jajaran Polwil Purwakarta mendapatkan hasil ( RESUME ) Dasar : Laporan Polisi : NO.Pol :LP/17/VI/2004 wil Purwakarta  tgl.15 Juni  2004 tentang penggelapan benda tidak bergerak / penyerobotan tanah .sehingga dengan surat perintah penyidikan No.Pol:SP.Dik/14/VI/2004/Reskim, tgl 15 Juni 2003.

 Terbukti hasil penyidikan Polwil Purwakarta pada saat itu terbukti telah terjadi tindak pidana penggelapan benda tidak bergerak/penyerobotan tanah adat ROEM MANGOEN PROJO milik ahli waris , C.STAMBUL yang terdapat di persil 202 Kohir 47/32 yang terletak di blok kp.Cimuntuk Desa/kec.sukatani Kab Purwakarta yang dilakukan oleh SANUKRI (alm) dan SITI AHMAR (alm) dalam hasil pemeriksaan Polwil pada waktu itu terdapat hasil keterangan BPN Purwakata kedua nama tersebut  SANUKRI dan SITI AHMAR tidak terdaftar di BPN Purwakarta.

 Diminta pihak jajaran Polisi Republik Indonesia dapat segera membongkar jaringan sindikat mafia Tanah di Kabupaten Purwakarta,yang sudah banyak merugikan rakyat kecil,bahkan Pemerintah daerah Purwakartapun termasuk di rugikan dengan adanya Galian C yang menjamur tampa ijin,yang di duga dibekingi oknum TNI.

 Sehingga lokasi tanah peninggalan ROEM MANGOENPROJO yang terletak di desa Sukatani dan desa Cibodas  kec Sukatani Kab Purwakarta milik ahli warisnya Prof.Dr.CONNY SETIAWAN Jalan Brawijaya 8 Jakarta selatan termasuk Heru Pranowo stamboel (alm) ,sehingga sejumlah Perusahaan memanfaatkan keadaan ,terbukti sejumlah proyek Galian C tampa ijin di wilayah desa Sukatani kec Sukatani dan desa Cibodas Kab Purwakarta Jawa Barat.yang sudah berulang kali alat berat dan dumtruk tronton ditahan oleh jajaran Polres Purwakarta.

 Ironisnya tidak adanya efek jera sehingga para pengusaha liar berani memasuki lokasi tanah yang statusnya bermasalah ( sengketa ),diduga keras proyek galian C tersebut dibekingi oleh oknum TNI bertaring panjang.dan tidak menutup kemungkinan ada unsur kasus gratifikasi didalamnya pengerjaan proyek Galian C tersebut.

 Dalam hal ini di mohon Bapak Kapolda Jabar dapat bertindak tegas dalam menyikapi kasus tersebut agar sengketa tanah di wilayah Purwakarta tidak berkepanjangan dan menelan korban jiwa.mengingat dalam rangka percepatan pemberantasan pemberantasan tindak pidana KORUPSI,KOLUSI,dan NEPOTISME ( KKN ) di setiap daerah. Red

Leave a Reply