Taman Sribaduga Destinasi nya Kota Purwatakarta

0
496

Purwakarta – Rajawali news, puncak perayaan dan peresmian taman air mancur sri baduga atau yang dikenal dengan situ buleud yang berada di pusat kota kab. Purwakarta dipenuhi pengunjung.

Peresmian yang ke 3 kali ini, diresmikan langsung oleh kementrian pariwisaya Ir. Arif rahmat, taman sri baduga ini sekarang menjadi destinasi wisata kab. Purwakarta.

Taman Air mancur Sribaduga merupakan salah satu Air Mancur Terbesar Se-Asia yang dilengkapi dengan animasi beserta warna-warni yang menakjubkan .

Taman air mancur ini dulunya hanya taman kota mini, Semenjak kepeminpinan bupati purwakarta yang akrab di panggil Kang. Dedi Mulyadi Sekarang menjadi destinasi wisata air mancur termewah dan terbesar Se-Asia Kang H. Dedi Mulyadi sosok yang ramah tamah juga, dikatakan sukses dalam membangun kab. Purwakarta.

Dalam pidato sambutanya ketika malam peresmian “destinasi wisata ini bertemakan Kerajaan Pajajaran. Dimana prabu siliwangi sosok raja arif dan bijaksana dengan berpegang teguh pertama pada prinsip toleransi dimana toleransi merupakan prinsip utama Di tanah sunda atau kerajaan sunda, kedua berangkat dari asal mula air / filsafat tentang air, maka pengelolaan air yang baik akan menghasilkan hasil yang baik” ujar Kang H Dedi Mulyadi

Destinasi wisata tersebut, dirancang oleh sdr Heri seorang lulusan SMK dan asli putra daerah, aspek-aspek yang di perlihatkan lebih ke art atau seni budaya, setiap penampilan menunjukan sesuatu yang berbeda dari koreografis nya.

Suasana ramai dipenuhi pengunjung mulai dari masyarakat setempat sampai luar kota,ada yang dari cianjur, bandung, jakarta dan lainya. Di tambah dengan persembahan kesenian dari Sanggar Tari suci purwakarta yang menampilkan tarian. Kolosan, dengan adegan memceritakan tentang perjalanan Prabu Siliwangi ketika bertemu dengan Nyi Subanglarang sampai masa kejayaan nya sebagai raja pajajaran yang arif dan bijaksana.(Ardi/tim)

Leave a Reply