PENDIDIKAN DI TERLANTARKAN, PENGANGGURAN AKAN SEMAKIN BERANTAKAN

0
389

Purwakarta- Rajawali News – Pendidikan merupakan salah satu alat bantu yang tidak bisa dilepas dari kehidupan seorang insan di dunia ini. Proses bagaimana memanusiakan seorang manusia agar bisa survive di muka bumi ini dengan memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan, serta ahlak sebagai pondasi masa depan Bangsa.

Namun bagaimana jika tempat untuk menimba ilmu di salah satu kampus ternama di Kabupaten Purwakarta yaitu Universitas Purwakarta (UNPUR) hingga saat ini berstatus Non Aktif dan terlantarkan oleh semua pihak. Akibat keegoisan dan kesewenangan para Pejabat Bangsat yang telah membunuh karakter  Anak Bangsa.

Berawal dari ketidak harmonisan antar kedua belah pihak pengurus yayasan YPP dan YPPB karena tidak satu sudut pandang, sehingga menimbulkan konflik antara dua belah pihak. “Konflik dualisme kepengurusan yang terjadi selama ini menjadi penyebab pembekuan kampus. Dampaknya otomatis kami mahasiswa jadi korban. Bahkan juga, berdampak pada alumni. Legalitas kampus kami tidak jelas dan tanpa arah,” teriak kordinator aksi Dede Nurjaman dalam orasinya di depan kantor Pemda Purwakarta 28 Desember 2015 tahun lalu.

Aksi Demo Desember 2015 di depan kantor Pemda Purwakarta pun tidak berdampak sedikit pun terhadap perkembangan Kampus tersebut.

Kondisi saat ini kampus Non Aktif gerbang pintu masuk pun terkunci dan ruanganpun kumuh tidak terpakai aktivitas apapun. Banyak masiswa/mahasiswi semester akhir yang tidak terselesaikan bangku perkuliahan dan alumni lulusan tersebut tidak jelas legalitasnya.

Tak sedikit mahasiswa yang status nya masih tidak jelas atau menggantung sehingga akhirnya memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan tersebut dan dampaknya yang sarjana lulusan UNPUR tidak jelas legalitasnya dimata Perusahaan. Menimbulkan kecenderungan angka pengangguran semakin naik.

Masyarakat Kabupaten Purwakarta Khususnya Kaum muda berharap agar kampus UNPUR segera di beraktivitas kembali proses belajar mengajarnya dan di ambil alih oleh pemerintah Kab. Purwakarta Sebagai Aset daerah kabupaten Purwakarta.

Dibalik gemerlap seni dan budayanya Kabupaten Purwakarta menyimpan mutiara dalam lumpur yang tertimbun keistimewaanya dan tidak sempurna Kota Istimewanya. Akankah pemerintah Kabupaten purwakarta acuh-tak acuh melihat kondisi tempat perguruan tinggi. (Ardi Kusmana)

 

Leave a Reply