Kasus Penjualan Gunung Sembung Lenyap Dikantor Kejari Purwakarta Kajagung Diminta Bertindak

0
444

Purwakarta Jawa Barat ,Rajawali news – Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta. Beberapa tahun yang silam telah menangani kasus penjualan Gunung Sembung tepatnya pada tahun 2015 dengan nilai penjualan berupa tanah negara di Gunung Sembung,” kata Hendra. Lalu berapakah nilai jual tanah di bukit Gunung Sembung itu, dari AJB (Akta Jual Beli) yang diperoleh Kejari nilainya sampai Rp 6 miliar.

Jumlahnya fantastis mengingat objek jual tanah yang banyak, maka wajar saja bila pihaknya menduga kerugian negara bisa lebih dari itu. “Ada akta jual belinya juga AJB tertulis tanahnya dijual mencapai Rp 6 miliar lebih,” katanya. Kejaksaan Negeri Kabupaten Purwakarta kembali periksa warga masyarakat dua Desa yakni Desa Malang Nengah dan Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani sebanyak kurang lebih 40 Orang ┬áterkait kasus dugaan Tipikor lahan Gunung Sembung.yang berada di dua Desa Malang Nengah dan Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani dengan melibatkan Didi Hamdani serta H Maman Juanda.yang katanya kasus tersebut masih mendalami dugaan kasus korupsi penjualan aset negara di Gunung Sembung Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

“Kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penjualan Gunung Sembung aset negara Desa Sukajaya Kecamatan Sukatani.Pasalnya Gunung sembung yang selama Puluhan tahun di Akui oleh pihak dinas Bina marga Propinsi jawa Barat Haltersebut terbukti sejumlah perusahaan penggilingan batu Split yang ada di wilayah Gunung sembung diduga keras setor ke pihak Dinas Bina marga Propinsi jawa barat yang disinyalir Perusahaan tersebut tidak memiliki ijin mendirikan bangunun IMB-UKL-UPL dan Amdal .sampai saat sekarang perusahaan tersebut masih produksi sekali pun tidak memiliki ijin.

Ironisnya kasus penjualan Gunung Sembung tersebut Lenyap bak di telan bumi di kantor kejaksaan negri purwakarta jawa Barat.Dimintak pihak jajaran Kajagung segera bertindak.pasalnya kasus penjualan Gunung sembung kec.Sukatani Purwakarta Jawa Barat diduga keras ada markus yang sudah menaburkan Ratusan juta rupia di kejaksaan negri purwakarta,sehingga kasus penjualan gunung sembung,nyaris lenyap bak di telan bumi.(Berita bersambung)

Leave a Reply