BUPATI KENDAL ( WIDIA KANDI SUSANTI ) NGREBUT CINTA ,TAKUT DITINGGAL PERGI

0
12975

Rajawalinews Kendal, februari 2015

Bupati Kendal setelah menjadi  janda, kini kehidupan orang Nomor Satu di Kabupaten Kendal Widia Kandi Susanti semakin tua semakin menjadi jadi (Tua-tua Keladi) . Bahkan tersiar kabar dikalangan internal Pemerintah Kabupaten Kendal jika rumah Dinas Bupati Kendal yang terletak di komplek pusat pemerintahannya Kendal Kota beribadah sering digunakan dugem bersama pacarnya yang juga mantan Kapolres Kendal, Kusdiantoro. tersiar dikalangan Tokoh Masyarakat Kendal masyarakat bahwa pacarnya Bupati ( Kusdiantoro ) masih punya istri bernama ( AYU ) dan statusnya suami istri sah dan tersiar lagi di duga telah Menikah Sirri, jika kabar tersebut benar kami menyayangkan kelakuan yang dijalani pejabat tersebut.

bupati kendal 2

                  Dikatanya oleh Tokoh Nahdlotul Ulama’ bahwa nikah itu memang tindak lampah Nabi bahwa seorang laki – laki boleh menikahi istri lebih dari satu bilamana bisa berbuat adil ,yang tercantum dalam ( Qs An-nissa”,3, 4 ) dan  menurut UU N0 1 tahun 1974 dan Kompilasi Hukum Islam  ( KHI ) bahwa Pasal 4 UU RI no 1 th 1974  ayat 1 “ dalam hal seorang suami akan beristri lebih dari seorang ,sebagaimana tersebut dalam pasal 3 ayat 2 undang undang ini,maka ia wajib mengajukan permohonan kepada pengadilan didaerah tempat tinggalnya ‘ dan juga pasal tersebut beruntun ke pasal 5 , apalagi Bupati (Widia kandi susanti) sebagai Pejabat Publik dan Orang Nomor Satu di  Kabupaten Kendal serta Kusdiantoro mantan Kapolres seharusnya sebagai contoh yang baik . kami dari kalangan Nahdlotul Ulama menyayangkan ulah tersebut bilamana kabar tersebut benar adanya.

                Padahal berpoligami sudah diatur ketat dalam Peraturan Pemerintah (PP) 10 tahun 1983 tentang larangan berpoligami. Kemenangan gerakan wanita di indonesia adalah diundangkannya Undang undang perkawinan , UU no 1 tahun 1974. Ini tonggak sejarah kemajuan dari pada perjuangan khususnya, dan perjuangan kita ,pada umunya, tapi Bupati (widia Kandi Susanti) tidak memberikan contoh yang baik, malah seenaknya sendiri menjadi Pemimpin, bagaimana mungkin seorang pemimpin yang patut dijadikan pedoman, tetapi melakukan hal hal yang tidak baik. Seharusnya seorang Pemimpin bisa menjadi contoh, dalam aturan PP no. 10 tahun 1983 tentang Izin Perkawinan  dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil :

Pasal 4 :

  • Pegawai Negeri sipil pria Yang akan beristeri lebih dari seorang, wajib memperoleh izin lebih dahulu dari pejabat.
  • Pegawai Negeri sipil wanita yang akan menjadi Isteri kedua/ ketiga /keempat dari Pegawai Negeri Sipil.
  • Pegawai Negeri Sipil wanita yang akan menjadi isteri kedua/ ketiga/ keempat dari bukan Pegawai Negeri Sipil Wajib memperoleh izin lebih dahulu dari Pejabat.
  • Permintaan izin sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) dan (3) diajukan secara tertulis .
  • Dalam surat permintaan izin sebagaimana dimaksud dalam ayat (4), harus dicantumkan alasan yang lengkap yang mendasari permintan izin untuk beristeri lebih dari seorang atau untuk menjadi istri kedua/ ketiga/ keempat

Aturan tersebut Disempurnakan dalam PP 45/1990yang meniadakan butir 3 pasal 4 dari di ayat (2) pasal 5.

Sesuai pasal 15 PP 45/1990 sanksi untuk PNS yang berpoligami adalah :

  • Pegawai Negeri Sipil yang melanggar pasal 4 ayat (1) beristri lebih dari satu tanpa izin, dijatuhi salah satu disiplin berat berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.
  • Pegawai Negeri Sipil yang melanggar ketentuan pasal 4 ayat (2) yaitu jadi istri kedua/ ketiga/ keempat dijatuhi hukuman disiplin pemberhentian tidak dengan hormat sebagaimana Pegawai Negeri Sipil.
  • Atasan yang melanggar ketentuan Pasal 5 ayat (2), dan Pejabat yang melanggar ketentuan Pasal 12 dijatuhi hukuman disiplin berat berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

                Hal ini sebagaimana disampaikan narasumber kepada Team Kupas Tuntas dia merasa risih dan malu melihat tingkah laku Bupati Kendal yang kian hari mempertontonkan kelakuanya yang jauh dari etika moral sebagai pemimpin Kendal beribadat .”Biasanya Kusdiantoro sering menginap mulai hari jumat hingga minggu di Rumah Dinas , kadang mereka mengundang salah satu Kepala Dinas untuk menemani, Karaoke ria disana, “ ungkapnya kepada Kupas Tuntas sambil memohon narasumber identitasnya dirahasikan.

                 Dikatakannya rumah Dinas Bupati Kendal yang mestinya untuk melayani rakyat Kendal. Namun justru sebagai tempat mesum terselubung untuk memuaskan nafsu bejat kedua pejabat yang lagi dimabuk cinta tersebut ( Kumpul Kebo ), dalam Hukum Islam sudah temasuk Perbuatan Dosa Besar (Zina).

Beberapa waktu lalu ada maklumat dari Bupati Kendal ( Widia Kandi Susanti) untuk melarang siapapun yang akan masuk kerumah Dinas Bupati Kendal. Untuk memperketat pengawasannya dikabarkan Bupati Kendal telah memasang CCTV yang ada dilingkungan rumah Dinasnya “ Wah sekarang rumah Dinas Bupati Kendal ketat pengawasannya , kemarin telah dipasang beberapa CCTV di lingkungan rumah Dinas tersebut dan melarang setiap orang yang masuk kesana mas” imbuh Sumber Ke Kupas Tuntas.

                Ditempat terpisah sumber Rajawali News Lainnya Tokoh Masyarakat Justru kini semakin jijik melihat ulah Widia Kandi Susanti, Karena sudah tidak mencerminkan lagi seornag pemimipin yang Hebat dan Berakhlak. Hal ini dapat dilihat dalam kehidupan kesehariannya yang selalu bermewah mewahan, dari baju yang tersandangnya hingga pemenuhan kebutuhan lainnya lagaknya kayak selebritis . padahal jika menengok kehidupan keseharian para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kendal yang giat bekerja dan gajinya pas-pasan belum tentu mereka membeli baju setahun 2 x. “ baju Widia yang kemaren diungah Koran ini Diedisi sebelumnya Harganya Rp. 50 jt Mas, kalo nggak salah baju itu dibeli di salah satu Beutique yang terkenal terletak dikawasan jalan Elang Raya, Semarang”. Ungkap pria sambil menunjukkan fotonya kepada tiem Kupas Tuntas.

                Ditambahkannya kelakuan widia Kandi Susanti (Bupati Kendal) kian menjadi-jadi lagi setelah ia lepas dari cengkraman keluarga mantan suaminya dari cangkiran , bahkan tersiar kabar dalam setiap akhir pekan ia selalu pulang pergi Kendal – semarang – Jakarta – bali – Singapore  untuk sekedar memenuhi hasratnya, berpoya poya,  bertemu pacarnya (Kusdiantoro) yang kebetulan saat ini kekasihnya berdinas di Mabes Polri. Dan belakangan ini

Leave a Reply